Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menargetkan lahirkan sumber daya manusia (SDM) barista yang unggul di kota itu.  

"Sehingga Pemkot Bitung melakukan Momerandum of Understanding dengan LPK Kopidukasi, untuk melahirkan barista yang memiliki sertifikat yang kompoten," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, di Bitung, Rabu.

MoU ditanda tangani oleh Wali Kota Bitung, Mauruts Mantiri dan Direktur LPK Kopidukasi Irsan. 

Wali Kota mengatakan kegiatan ini menjadi kebanggaan Pemkot Bitung, karena Pemkot memiliki cita-cita untuk bisa melahirkan SDM yang unggul di dunia perkopian 

"Kami percaya kegiatan ini bisa berdampak positif bagi perkembangan pariwisata kota Bitung, karena hotel dan juga cafe membutuhkan barista yang bersertifikat," jelasnya.

Sehingga, katanya, memberikan pelayanan yang baik dan juga animo anak muda Kota Bitung yang ingin menjadi barista sangat tinggi.

Pemerintah, katanya, akan mendorong anak muda di Kota Bitung untuk berani membuka usaha dan menjadi enterpreneur baru.

Hal ini, katanya, akan mendorong perekonomian di Kota Bitung agar lebih meningkat lagi.

Penandatanganan turut disaksikan oleh Anggota DPRD Kota Bitung, Geraldi Mantiri, Asisten Administrasi Umum Benny Lontoh, dan juga perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja Kota Bitung.
.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024