Minahasa, 27/10 (Antarasulut) - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow mengingatkan para camat untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) dengan rutin bagi warga di wilayahnya masing-masing.

"Saya harap para camat terus melakukan sidak kepada semua kalangan masyarakat, agar keamanan tetap terjaga," kata Jantje, di Manado, Senin.

Dikatakan Bupati bahwa peristiwa pembunuhan mahasiswa Papua dan warga yang terjadi minggu lalu di Tataaran Kecamatan Tondano Selatan ini, kiranya menjadi kejadian yang pertama dan terakhir di tanah Minahasa.

Diharapkan Bupati, agar semua pihak dapat mewujudkan komitmen bersama dalam menjadikan Minahasa yang Damai, Aman dan Nyaman.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Ivan Sarundajang bersama Kapolres dan Dandim 1302 Minahasa yang dengan proaktif langsung melakukan tindakan antisipatif saat terjadinya peristiwa di Tataaran tersebut.

Demikian halnya kepada Pemprov Sulut dan Forkopimnda Sulut, Bupati menyampaikan terima kasih untuk upaya yang langsung turun lapangan dalam menyatukan kembali hubungan persaudaraan kedua daerah ini,

Ia juga menginformasikan akan kunjungan dinasnya selama seminggu di Amerika Serikat yang meindaklanjuti kerjasama dengan pemerintah Cecil County Maryland dan menghadiri Pergelaran Seni "Minahasa Night" di HUT ke-35 Maesa New York.

Jantje mengatakan, bahwa tahun depan akan segera ditindaklanjuti dengan pengiriman tenaga kesehatan, mengingat permintaan "nurse" di Amerika sangat tinggi.

Bupati juga mengingatkan semua jajaran Pemkab untuk mensukseskan Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke-586 pada Jumat 31/10 sd 5/11 di Stadion Maesa Tondano nanti.

Demikian halnya untuk Pemilihan Wulan Waraney Minahasa 2014, agar semua SKPD wajib mengutus peserta dalam ajang tersebut.

Penegasan ini disampaikan Bupati saat memimpin Rapat Dinas jajaran Pemkab pada Senin (27/10) di Rusid Kantor Bupati, Tondano.

Rapat yang dihadiri oleh Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Asisten III Hetty Rumagit SH, Inspektur Frits Muntu SSos, para pejabat Pemkab dan Camat se-Minahasa.***1***



Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024