Manado (ANTARA) - Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengharapkan nilai-nilai Ramadhan akan menjadi semangat umat Muslim dalam membangun Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Bagi umat Muslim untuk dapat meningkatkan intensitas ibadah, meningkatkan kepedulian dengan berinfaq dan bershadaqoh setelah Bulan Suci Ramadhan mengasah keimanan," kata Maurits, di Bitung, Minggu.

Maurits mengatakan serta menanamkan nilai-nilai Ramadhan dalam semangat membangun Kota Bitung.

Secara khusus Wali Kota Bitung berterima kasih kepada unsur aparat keamanan yang telah menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Saya melakukan permohonan maaf lahir dan batin mengatasnamakan pribadi, keluarga, serta jajaran pemerintah Kota Bitung," jelasnya.

Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, mengatakan di hari yang penuh kemenangan dan insyah Allah penuh berkah ini, tidak henti-hentinya kumandang takbir tahlil dan tahmid untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT.

Honandar mengatakan hal ini sesungguhnya manifestasi kebahagiaan, setelah berhasil memenangi ibadah puasa Ramadhan serta ungkapan rasa syukur kepada Allah.

Atas kemenangan besar yang diperoleh setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan selama satu bulan penuh. 

"Pada momentum ini, kami atas nama pribadi, keluarga dan segenap jajaran pemerintah Kota Bitung, menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1444 hijriah, kepada umat Muslim yang ada di Kota Bitung," katanya.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024