Manado,  (ANTARA Sulut) - Penyaluran dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap tiga tahun 2014 bagi Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Kota Manado, Sulawesi Utara tersalurkan seluruhnya.

Humas PT Pos Indonesia Manado Conij Nanlohy, di Manado, Jumat mengatakan pelaksanaan penyaluran dana PKH itu berjalan dengan lancar.

"Realisasi pembayaran dana itu 100 persen, atau sudah tersalurkan semuanya," kata Nanlohy.

Conij Nanlohy mengatakan, total dana PKH tahap tiga untuk Kota Manado sekitar Rp800,047 juta.

Ratusan juta tersebut dibayarkan kepada 2.402 RTSM yang tersebar pada enam kecamatan di Manado.

Dari total dana itu terbanyak di Kecamatan Mapanget kepada 838 KSM dengan nilai dana PKH sekitar Rp268,375 juta disusul Kecamatan Bunaken 513 KSM nilai sekitar Rp156,500 juta.

Kemudian Kecamatan Tikala dan Wanea 435 KSM sekitar Rp152,125 juta, Kecamatan Malalayang 411 KSM Rp124,400 juta dan Kecamatan Tuminting 275 KSM sekitar Rp96,437 juta.

Dalam pelaksanaan penyaluran itu selain dilakukan di Kantor Pos pemeriksa Manado, juga pada sejumlah kantor pos cabang di kecamatan.

Seperti Kantor Pos Tuminting, Kantor Pos Mapanget dan Kantor Pos Malalayang.

Selain Manado penyaluran dana PKH tahap tiga itu juga dilakukan pada sejumlah kabupaten dan kota lainnya di Sulut seperti Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Sangihe, Kabupaten Talaud, Kabupaten sitaro, Kota Bitung dan Kota Tomohon.

Penyaluran dana PKH merupakan salah satu program pemerintah untuk memutus rantai kemiskinan dengan peningkatan kualitas SDM melalui sektor kesehatan dan pendidikan.

guntur/@antarasulut.com)

Pewarta : Oleh Jorie M R Darondo
Editor :
Copyright © ANTARA 2024