Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey berharap perayaan Paskah menjadi momentum umat membangun relasi yang damai dengan Tuhan, sesama, diri sendiri, dan lingkungan.

"Perayaan Paskah adalah kesempatan baik bagi kita untuk meningkatkan dan memperkokoh iman dalam rangka lebih mempererat hubungan dengan sesama, semua saling mencintai," katanya pada perayaan Paskah 2023 Pemerintah Provinsi Sulut, tokoh agama, dan pendeta emeritus di Manado, Kamis.

Ketika relasi-relasi tersebut terbangun dengan baik, kata dia, maka akan terjadi harmonisasi erat dengan Tuhan, tidak mencelakakan diri sendiri, tidak mengganggu sesama, serta terhindar dari berbagai bencana alam.

Ia mengaku ada banyak hal yang telah dilalui dirinya dengan Wakil Gubernur Steven Kandouw pada tujuh tahun kepemimpinan di provinsi ujung utara Pulau Sulawesi tersebut.

"Pembangunan berjalan baik, mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat dan pengambil keputusan sehingga mendapatkan manfaat termasuk bantuan. Semua ini tidak terlepas dari dukungan dan doa semua masyarakat," ujarnya.

Program pembangunan yang terus berjalan baik, menurut Gubernur Ke-12 Sulut tersebut, karena dilandasi kerja sama.

"Pemerintah selalu dorong penguatan bidang keagamaan di Sulut, di antaranya dengan memberikan bantuan hibah untuk agama yang ada di daerah ini," katanya.

Pemerintah Provinsi Sulut berharap, masyarakat ikut bersinergi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab membangun provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa tersebut akan semakin maju.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024