Manado (ANTARA) - Sejumlah satuan Kodam XIII/Merdeka melaksanakan bagi-bagi takjil gratis saat menjelang berbuka puasa kepada masyarakat selama Bulan Ramadhan.

Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Yulian Iskandar, di Manado, Kamis, mengatakan kegiatan pembagian takjil ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial untuk berbagi kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk berbuka tepat waktu.

“Kegiatan pembagian takjil ini selama Bulan Ramadhan 1444 H, semua satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka telah melaksanakannya, dalam rangka berbagi sesama umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa dan juga sebagai upaya agar memperoleh keberkahan di Bulan Ramadhan,” katanya.

"Kegiatan itu mendapat respons baik dari masyarakat, bersyukur dengan adanya takjil gratis yang dilaksanakan para prajurit dan ibu-ibu Persit," kata Aspers.

Pada kegiatan itu, para prajurit dan Persit satuan gabungan Sperdam, Pendam dan Topdam XIII/Merdeka, berbagi-bagi takjil gratis di Jalan 14 Februari, depan Makodam XIII/Merdeka.

Para prajurit dan ibu-ibu Persit membagikan takjil kepada masyarakat baik yang berkendaraan maupun pejalan kaki melewati lokasi itu.

Kegiatan ini dipimpin langsung Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Yulian Iskandar dan Katopdam XIII/Merdeka Letkol Ctp Teddy Supersmart K, dan diikuti prajurit, Persit KCK Ranting 1 Sperdam Cabang III PD XIII/Merdeka, Persit KCK Ranting 3 Pendam Cabang I Sinteldam PD XIII/Merdeka dan Persit KCK Ranting 4 Topdam Cabang II PD XIII/Merdeka.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024