Manado (ANTARA) - Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) bakal melakukan kolaborasi musik modern dan tradisional di Hari Musik Nasional ke-20 (HMN20) tahun 2023, di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Ketua DPD PAPPRI Sulut Joune Ganda, di Airmadidi, Senin, mengatakan Hari Musik Nasional ke-20 (HMN20) tahun 2023 bertajuk "Musik Indonesia Keren”.

Dia mengatakan ada lima kota menjadi lokasi pelaksanaan, khusus di Sulut akan digelar di Kabupaten Minahasa Utara pada 11 April 2023. 

Sejumlah musisi nasional akan tampil dalam kegiatan ini, kata Joune, diantaranya Once, Dwiki Dharmawan, Andre Hehanussa, Mereka akan berkolaborasi dengan musisi daerah, Nela, Moel, Meily Pungus, Astrid Simboh, Ferdinand Soputan, Dizy Legoh, Kolintang PAPPRI Sulut, Choir DPC PAPPRI Minahasa.

Tak hanya konser musik. Acara tersebut bakal diisi dengan Talk Show, ada 3 isu wawasan kebangsaan bagi para seniman,
difasilitasi Kanwil Kementerian Kumham Sulut untuk Fasilitasi Pendirian PT Perorangan dan Permodalan bagi Pelaku Musik oleh Pemda, tata cara pembuatan NIB (Nomor Induk Berusaha) setelahnya buka puasa bersama. 

Acara yang akan dilaksanakan di JG Center Minahasa Utara ini bakalan unik, karena akan 'mengawinkan' musik modern dan tradisional yakni kolintang. 

Maestro musik Indonesia Dwiki Dharmawan bakal tampil sebagai "penghulu" dan penyanyi nasional Once Mekel bakal tampil dengan suaranya yang khas sehingga bakal menambah bobot pertunjukan dalam acara itu.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024