Tomohon (ANTARA) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), Caroll JA Senduk mengatakan, paskah kebangkitan Yesus Kristus adalah momentum memajukan daerah berpenduduk lebih 100 ribu jiwa tersebut.

"Pemerintah Kota Tomohon mengajak seluruh warga masyarakat terutama umat Kristiani menjadikan perayaan paskah ini sebagai momentum membangkitkan semangat dalam kebersamaan mewujudkan Tomohon semakin maju, berdaya saing dan sejahtera," ajak Wali Kota Caroll di Tomohon, Minggu.

Kebangkitan Yesus adalah bukti bahwa Dia adalah Tuhan dan injil Kristus adalah kebenaran sejati.

"Melalui peristiwa Paskah ini, Yesus Kristus mengingatkan kita sebagai gereja bahwa di balik kematian ada kehidupan," katanya.

Hal ini sebagaimana tertulis dalam kitab Yohanes 11 ayat 25 yang menyebutkan 'Akulah kebangkitan dan hidup, barang siapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati'.

"Kebangkitan Yesus Kristus merupakan satu peristiwa yang menciptakan suatu hubungan baru antara Allah dengan manusia dan seluruh ciptaannya," ujar Wali Kota.

Dasar pemahaman dan keyakinan terhadap kebangkitan orang mati, melahirkan suatu pengharapan terhadap makna hidup baik di masa kini maupun di masa yang akan datang.

Karena itu ajak Wali Kota, sebagai orang yang percaya kepada Yesus Kristus sebagai juruselamat umat manusia, hendaknya diimani bersama bahwa dengan peristiwa paskah ada jaminan pasti bahwa sebagai orang percaya pada saat-nya akan dibangkitkan dari kematian dan beroleh hidup yang kekal.

"Paskah kiranya menjadi momentum bersama antara pemerintah dan masyarakat membangun kota di berbagai sektor menuju peningkatan kesejahteraan," harap Wali Kota.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024