Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara menyatakan bergerak cepat membantu warga yang terdampak banjir dan tanah longsor di Desa Patokaan, Kecamatan Talawaan.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda di Manado, Rabu, mengatakan banjir dan tanah longsor terjadi setelah hujan deras turun di daerah tersebut.

Hujan sedang hingga lebat pada Selasa (4/4), pukul 22.30 Wita di Kecamatan Talawaan menyebabkan banjir dan tanah longsor hingga menutup jalan desa setempat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Utara bersama pemerintah desa dan masyarakat Patokaan dibantu Koramil Dimembe dan Lanudal Manado telah melakukan penanganan kondisi pascabanjir dan longsor sehingga akses jalan sudah bisa dilewati.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Pemkab Minahasa Utara pada Rabu, pukul 05.34 Wita juga langsung melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait guna penanganan bencana di Desa Kaweruan, Kecamatan Likupang Selatan.

Pemkab setempat mengimbau masyarakat di daerah rawan longsor dan banjir tetap waspada karena cuaca yang tidak menentu saat ini.

Pemkab setempat akan memberikan pelayanan terbaik kepada korban bencana alam di daerah itu.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024