Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh berharap kenaikan pangkat memberi motivasi bagi prajurit  untuk semakin meningkatkan kinerja

"Selamat kepada para Perwira memperoleh penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Semoga kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan tanggung jawab masing-masing," kata Pangdam di Manado, Senin.

Hal itu dikatakan Pangdam Deny Tuejeh pada saat memimpin upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Kodam XIII/Merdeka Periode 1 April 2023, yang dilangsungkan di Gedung Makodam XIII/Merdeka Manado.

Pangdam mengatakan harus disadari, bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak sepenuhnya seorang Prajurit TNI.

"Untuk itu, dalam upaya memperoleh kenaikan pangkat, tidak cukup hanya berdasar pada tuntutan formal administratif semata, akan tetapi juga harus ditunjukkan oleh prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas pengabdian dalam mengemban amanah jabatan yang dipercayakan," kata Pangdam.

Pangdam juga mengatakan kenaikan pangkat ini bukanlah hadiah.

"Tetapi merupakan suatu kepercayaan dan amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan dalam bentuk peningkatan kinerja," katanya.

Perwira yang naik pangkat diantaranya  Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Arm Beny H. Suwardi,   Kazidam XIII/Merdeka Kolonel Czi Luqman Nur Hakim,  Pabandyabekang Slogdam Letkol Cba Elias Tandirrang serta Danki Kavaleri 10/MSC Kapten Kav Eka Syarif HS. 

Sementara untuk prajurit jajaran Kodam XIII/Merdeka lainnya melaksanakan laporan kenaikan pangkat di satuan masing-masing. 

Hadir pada saat itu antara lain,
 Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta,  Irdam Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Theodorus Kawatu, para Asisten Kasdam serta Komandan/Kabalakdam XIII/Merdeka dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka  Cicilia Evie Denny Tuejeh.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024