Manado (ANTARA) - Pegawai PLN di Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) membantu pasang jaringan listrik warga kurang mampu sebagai wujud berbagi kasih di bulan Suci Ramadhan. 

"Berbagi kasih listrik gratis melalui program Light Up The Dream," kata General Manager PLN UID Suluttenggo, J A Ari Dartomo, di Manado, Sabtu.

Program Light Up the Dream, katanya  merupakan wujud nyata  komitmen dan kolaboratif insan PLN dalam mewujudkan energi berkeadilan sekaligus mendukung upaya pemerintah  meningkatkan rasio elektrifikasi (RE) agar seluruh masyarakat dapat mengakses listrik.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan melalui  Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN untuk Nyalakan Mimpi bagi 227 pelanggan tersebar di enam Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di wilayah kerja PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo).

Warga kurang mampu yang jadi sasaran program ini yakni mereka yang terdaftar di basis data terpadu Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (BDT TNP2K).

Dartomo menambahkan dalam mengembangkan sumber daya manusia PLN yang unggul tak cukup hanya peningkatan skill dan ilmu pengetahuan, tetapi harus dibarengi kepekaan terhadap lingkungan perusahaan.

“Apresiasi untuk seluruh yang terlibat dalam kebaikan ini, semoga bantuan tersebut dapat menciptakan Creating Share Value (CSV) yang memberi manfaat atau nilai tambah kepada perusahaan, masyarakat dan juga lingkungan,” kata Dartomo.

PLN terus berkomitmen untuk terus  berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri sebagaimana  visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi.

Dalam kegiatan ini PLN mengusung agenda transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk kehidupan yang lebih baik  melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pegawai PLN Suluttenggo bantu pasang listrik gratis warga kurang mampu

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024