Sitaro (ANTARA) - Tim penilai tahap III lomba Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023, Rabu (29/03), mengapresiasi program unggulan dan inovasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dalam Focus Group Discusion Verifikasi dan Kunjungan Lapangan.

"Kami sangat mengapresiasi program unggulan dan inovasi pemerintah daerah, baik Gesit Eva'S, SEPEDA, dan juga Gesit Menanam," tutur Koordinator Wilayah III Dit. Pemantauan Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Daerah, Andy Setyo Pambudi didampingi Syahrial Loetan selaku Profesional Perencanaan.

Dia menjelaskan, kegiatan saat ini merupakan tahap verifikasi dan pendalaman review dengan stakeholder pembangunan untuk membuktikan fakta di lapangan.

"Nantinya hasil verifikasi tersebut menjadi bahan bagi kami untuk melakukan penilaian tahap III," jelas Andy, yang juga menjadi moderator saat itu.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen juga menyampaikan terima kasih kepada tim penilai dari Bappenas yang telah melaksanakan verifikasi bahkan kunjungan lapangan.

"Apa yang kami lakukan selama ini khususnya program inovasi daerah tidak hanya sekedar untuk pemenuhan syarat dalam mengikuti penilaian lomba PPD tapi memang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Sasingen.

"Pemkab Kepulauan Sitaro akan terus mengoptimalkan berbagai program serta inovasi daerah. Selaku pimpinan daerah juga menyampaikan terimakasih kepada stakeholder yang turut mendukung setiap program pemerintah," katanya lagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor DPRD Sitaro tersebut dilakukan sesi tanya jawab antara tim penilai dengan para stakehokder, dan secara aktif stakeholder memberikan jawaban.

Hadir dalam agenda ini jajaran pejabat Pemkab Sitaro Sekda Sitaro, Denny D Kondoj dan para asisten sekda, Kepala Bappelitbangda Sitaro Ronald Pakasi.

Selain itu, hadir juga para stakeholder diantaranya Ketua DPRD, Djon Ponto Janis, Ketua Fraksi Golkar, Heddy Wem Janis, staf ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Direktur RSUD, Kabag Setda, para Camat, Lurah, Tim percepatan pembangunan stanting Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kepala BPS Kepulauan Sitaro, Kepala Puskesmas se wilayah Siau,  Direktur PDAM, Bank Sulut go, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita dan unsur non perangkat daerah lainnya.

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024