Manado (ANTARA) - Kodam XIII/Merdeka menerima piagam penghargaan peringkat pertama dengan nilai indikator pelaksanaan anggaran (IKPA) pagu di atas Rp50 miliar tahun 2022 dari Kantor Wilayah Direktoral Jenderal Perbendaharaan  (DPJb) Sulawesi Utara, di Manado, Senin.

Penghargaan tersebut diterima Asisten Perencanaan (Asren) Kodam XIII/Merdeka Kolonel Kav Tri Handoko, dalam kegiatan Executive Gathering dan rapat koordinasi pelaksanaan anggaran tahun 2023 yang dilaksanakan di lantai 6 gedung keuangan negara, Jalan Bethesda Manado.

Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Tri Handoko mengatakan penghargaan ini merupakan sebuah prestasi yang patut disyukuri dan merupakan kebanggaan bagi Kodam XIII/Merdeka.

"Hal ini patut kita pertahankan, syukur ditingkatkan kinerjanya khususnya dalam pengelolaan anggaran," katanya.

Selain itu, jajaran Kodam XIII/Merdeka yaitu Kodim 1309/Manado juga mendapat peringkat pertama nilai indikator pelaksanaan anggaran IKPA Pagu Rp25-50 Miliar dan Paldam XIII/Merdeka juga mendapat peringkat ketiga serta ditambah terbaik satu penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Bendahara.

Kepala Kantor Wilayah  DJPb Sulawesi Utara, Ratih Hapsari Kusumawardani mengapresiasi anggaran yang diserap lebih baik dari sebelumnya.

“ Terima kasih kepada para kuasa penggunaan anggaran satuan kerja di Sulawesi Utara bisa menunjukkan yang lebih baik," katanya.

Ratih Hapsari berharap dengan demikian penyesuaian kondisi dan perkembangan satuan kerja mampu mengelola APBN dengan tertib dan lancar dalam pelaksanaan pengelolaan dan pertanggungjawaban.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024