Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggandeng Bank Mandiri dalam menyiapkan layanan perbankan lebih berkualitas digital.

"Pemkot Bitung dan Bank Mandiri sepakati kerja sama tentang penyediaan solusi perbankan untuk layanan publik di Kota Bitung," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Selasa.

Maurits mengatakan pihaknya berharap dengan terjalinnya kerja sama ini, dapat meningkatkan ataupun menciptakan program dalam pelayanan bagi masyarakat.

"Semoga ini mampu mendorong pelayanan digitalisasi bagi masyarakat, juga dapat bersama sama merancang dalam memperindah kota Bitung," jelas Wali Kota.

Ia mengatakan hal ini sejalan dengan tujuan Kota Bitung menjadi kota digital.

Pihaknya berharap dengan kerja sama ini, mampu meningkatkan layanan digital baik perbankan maupun pelayanan publik lainnya untuk masyarakat.

Area Head Bank Mandiri Sulawesi Utara dan Gorontalo, Eddy Efrata Sinulingga, mengatakan transformasi digital Bank Mandiri pun telah melahirkan transaksi keuangan yang serba instan, cepat dan mudah.

Ia menjelaskan, implementasi digitalisasi ini menjadi kunci perseroan untuk menyediakan pelayanan terbaik bagi nasabah.

Dalam era saat ini, katanya, transformasi digital sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama di tengah tren adopsi digitalisasi teknologi yang semakin pesat.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024