Bitung, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kota Bitung, Sulawesi Utara, mendukung penanaman dan pengembangan tanaman sereh wangi untuk meningkatkan pendapatan petani.

"Penanaman perdana sereh wangi program kemitraan Pemkot Bitung dan PT Anugerah Sari Pangan di Kelurahan Pinongkalan Kecamatan Ranowulu diharapkan dapat meningkatkan pendapatan petani," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri di Bitung, Selasa.

Maurits mengatakan dukungan penuh atas kolaborasi yang terjalin untuk meningkatkan perekonomian petani di Kota Bitung, karena sereh wangi ini memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

‘’Tanaman sereh wangi ternyata memiliki nilai ekonomi tinggi, bukan hanya menjadi produk minyak sereh wangi, tetapi bisa menjadi pakan ternak," kata Wali Kota.

Maurits juga mengatakan ini adalah upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dengan terus mendukung program-program yang dirancang oleh masyarakat sendiri.

"Ini upaya pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan perekonomian meningkat maka masyarakat akan sejahtera," tambah Wali Kota

Ia mengatakan penanaman perdana sereh wangi ini dilakukan di lahan seluas 6,8 hektare.

Pemkot Bitung bersama dengan PT Anugerah Sari Pangan akan mengembangkan penanaman sereh wangi di lima titik yakni Kelurahan Pinokalan, Tendeki, Komersot, Duasudara serta Tanjung merah.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024