Manado (ANTARA) - Wakil Wali Kota (Wawali) Bitung, Sulawesi Utara Hengky Honandar, mengharapkan penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2024 agar bermanfaat bagi warga setempat.

"Salah satu kunci dalam proses forum lintas perangkat daerah adalah musyawarah dalam merumuskan program," kata Honandar, Senin.

Dia mengatakan kegiatan pembangunan di lingkungan perangkat musyawarah yang dimaksudkan adalah sebuah forum untuk merembukkan sesuatu dan berakhir pada pengambilan kesepakatan atau pengambilan keputusan secara bersama.

Melalui forum ini, katanya, dapat menyusun kegiatan rencana yang dimaksud ke dalam rencana kerja pemerintah daerah Kota Bitung tahun 2024 berdasarkan Skala prioritas perangkat daerah dan kecamatan.

Hal ini, katanya, dengan mengacu pada kebutuhan masyarakat, serta potensi yang dimiliki oleh masing-masing wilayah kecamatan berdasarkan kewenangan yang dimiliki.

"Oleh karena itu, mari kita semua berpikir dan berhitung secara cermat dalam merencanakan kegiatan-kegiatan pembangunan di Kota Bitung," jelasnya.

Sehingga, katanya, ketersediaan dana yang terbatas dapat digunakan sebaik dan efektif mungkin, dengan demikian dapat mengurangi kegiatan pembangunan yang terkesan mubasir dan kurang bermanfaat bagi masyarakat.

"Karena tujuan tanpa suatu perencanaan yang matang hanyalah harapan," katanya.

Bertempat di Ruang SH Sarundajang, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, didampingi Sekda Kota Bitung Rudy Theno, Membuka Kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Tahun 2024.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024