Minahasa Utara, (ANTARA Sulut) - Christian Singal akhirnya terpilih Ketua Karang Taruna Daerah Minahasa Utara periode 2014 - 2019 melalui proses persidangan yang cukup alot berlangsung di Sutan Raja Hotel Kecamatan Kalawat sejak Sabtu hingga Minggu dini hari.

"Semoga lewat temu karya daerah ini dapat menyusun program kerja karang taruna dan menghasilkan suatu kepengurusan yang akan memberi diri untuk membangun Kabupaten Minahasa Utara di bidang kesejahteraan sosial," kata Ketua Karang Taruna Sulawesi Utara Agustivo Tumundo usai pemilihan.

Tumundo pun memberikan apresiasi bagi kepemimpinan Ketua Karang Taruna sebelumnya Ir Dantje Katuuk yang telah mengabdi selama ini dan turut berprestasi hingga kancah nasional.

"Apa yang sudah diwujudkan melalui pengurus sebelumnya, dapat dilanjutkan bahkan ditingkatkan," kata Tumundo berharap.

Sementara dalam persidangan temu karya daerah yang dipimpin oleh Arnold Dimpudus dari unsur pengurus provinsi, Welly Katuuk unsur pengurus kabupaten dan Hendra Lumanauw dari unsur pengurus kecamatan berhasil menyusun program kerja.

Setelah memilih Christian Singal sebagai Ketua Karang Taruna Minut sekaligus sebagai ketua formatur dan empat orang formatur lainnya yaitu Evans Steven Liow dari pengurus provinsi, Dantje Katuuk unsur ketua demisioner, Welly Katuuk dari kecamatan Airmadidi dan Risky Adrian Pogaga dari kecamatan Kalawat.

Ketua terpilih Christian Singal menghaturkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

"Berharap semua pengurus yang baru dapat bekerja sama untuk membangun organisasi yang mandiri demi kesejahteraan masyarakat," kata Singal.

Adapun hasil kerja formatur telah menetapkan Ketua Christian Singal SKom MSi dibantu oleh sembilan wakil ketua, Sekretaris Jemmy Karongkong SSos dibantu lima wakil sekretaris, Bendahara Patricia Tambani dengan dua wakil bendahara serta sembilan bidang.

Pembukaan Temu Karya Daerah Karang Taruna Minut dihadiri Ketua Karang Taruna Sulut Agustivo Tumundo SE MSi, Sekretaris Evans Steven Liow SSos MM, Wakil Sekretaris Arnold Dimpudus, mewakili Kepala Dinas Sosial Minut sebagai Pembina Fungsional Karang Taruna Minut, Ketua Karang Taruna Minut Ir Dantje Katuuk beserta jajarannya dan diikuti oleh para utusan peserta dari unsur Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Minut.
(guntur bilulu@antarasulut.com)

Pewarta : Oleh Melky Rudolf Tumiwa
Editor :
Copyright © ANTARA 2024