Jakarta (ANTARA) - Barito Putera meraih tiga poin dari kandang Dewa United usai memenangkan laga dengan skor 2-1 pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa.

Kemenangan Barito Putera tercipta berkat gol Eksel Timothy Joseph Runtukahu dan Gustavo Tocantins, sedangkan Dewa United sempat membalas melalui gol bunuh diri Aditya Putra Dewa, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan ini juga turut mengakhiri empat kekalahan beruntun Barito Putera pada laga tandang setelah sebelumnya takluk dari PSM Makassar, Arema FC, Persija Jakarta, dan Persik Kediri.

Saat ini Barito Putera menduduki peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 31 poin dari 29 pertandingan, sedangkan Dewa United masih tertahan di posisi 14 dengan raihan 33 poin dari 30 laga.

Pada babak pertama, Barito putera mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu dan mampu unggul pada menit ke-14 melalui gol yang dicetak oleh Eksel Timothy.

Berawal dari umpan lambung Renan Alves, bola dapat diamankan oleh Eksel yang maju ke kotak penalti dan melepaskan tendangan yang membobol gawang Dewa United sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Barito Putera hampir menggandakan keunggulan ketika Rizky Pora mengirimkan umpan ke depan gawang Dewa United, namun bola tidak dapat disambut oleh Eksel Timothy.

Dewa United mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-30 ketika umpan Ramai Rumakiek gagal diantisipasi dengan baik oleh Aditya Putra Dewa dan membuat bola masuk ke gawang Barito Putera sehingga skor berubah menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Barito Putera kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman melalui tendangan Eksel, namun bola masih dapat ditepis oleh Muhammad Natshir.

Skuad asuhan Rahmad Darmawan kembali berbalik unggul pada menit ke-75 setelah umpan dari Mike Ott mampu dimanfaatkan oleh tendangan Gustavo Tocantins yang mengoyak jala gawang Dewa United sehingga skor menjadi 2-1.

Pada sisa waktu babak kedua, Dewa United terus berupaya untuk mencari gol penyeimbang. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.

Selanjutnya Barito Putera akan menjamu Persis Solo pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia, Selasa (21/3). Sedangkan Dewa United akan bertandang ke markas Persib Bandung, sehari sebelumnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Barito Putera curi tiga poin dari kandang Dewa United

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024