Manado, 23/9 (AntaraSulut) - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow menerima bantuan alat berat berupa satu unit excavator dari Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang dalam Upacara Peringatan HUT ke-50 Provinsi Sulut di Manado, Selasa.

"Alat berat ini akan dipakai pemerintah untuk membuka jalan-jalan baru yang semuanya untuk kesejahteraan rakyat Minahasa," kata Bupati Jantje Wowiling Sajouw, di Manado, Selasa.

Bupati mengatakan bantuan excavator merek JCB Tipe 3CXSM 4T itu akan dimanfaatkan untuk kebutuhan operasional Pemkab Minahasa.

Atas bantuan tersebut, Bupati JWS didampingi Sekdakab Jeffry Korengkeng MSi serta Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo MSi dalam upacara tersebut menyampaikan terima kasih atas perhatian gubernur, pemprov dan rakyat Minahasa yang pada "tahun emas" provinsi ini memberikan bantuan alat berat.

Upacara HUT ke-50 Provinsi Sulut digelar di Lapangan Kantor Gubernur, Jalan 17 Agustus Manado.

Upacara yang menampilkan Gubernur Sulut SH Sarundajang sebagai Pembina Upacara diikuti oleh Wakil Gubernur Dr Djouhari Kansil, Ketua DPRD Sulut sementara Drs Steven Kandouw dan para Anggota DPRD lainnya, jajaran Forkopimda Sulut, para Duta Besar beberapa negara sahabat, Ketua TP PKK Sulut Ny Deetje Sarundajang-L Tambuwun, para pejabat Pemprov, beberapa Bupati dan Wali kota se-Sulut dan undangan lainnya.

Dalam upacara tersebut, katanya, ditandai pula dengan penandatangan prasasti pemberian penghargaan kepada yang berprestasi dan menyaksikan bersama atraksi terjun payung serta demontrasi pesawat tempur Sukoi.

Untuk agenda selanjutnya, menurut Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo, Bupati Jantje Wowiling Sajow dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sulut dalam HUT Emas Propvnsi di GKIC Novotel, Kayuwatu Manado. ***1***


Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024