Minahasa, 21/9 (AntaraSulut) - Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar berbagai lomba dalam menyambut HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-50 atau "Sulut Emas".

"Ada berbagai lomba yang kami siapkan dalam menyambut Sulut emas tahun ini," kata Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Jeffry Korengkeng, di Tondano, Minggu.

Jeffry mengatakan ada lomba baris-berbaris (PBB), lomba merangkai holtikultura, lomba pidato pola asuh anak, lomba penyuluhan pangan, lomba mewarnai untuk PAUD, lomba dansa balon lansia, omba mewarnai untuk PAUD, lomba menyusun puzzle.

Pihaknya sangat bangga atas penampilan Tim PBB Minahasa ini,

bahkan turun langsung memberikan support.

"Soal juara urusan berikut, yang penting Tim telah tampil yang terbaik" kata Jeffry yang didampingi Sekretaris KORPRI Minahasa David Mangundap SE, Kasat Pol PP Engelbert Rantung SE, Kabag Pemerintahan Umum Alex Mamesah SSTP MSi, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi dan Camat Pineleng Drs Moody Pangerapan MAP dan beberapa official lain saat menyaksikan lomba tersebut.

Lomba yang digelar dalam rangka HUT ke-50 Propinsi Sulut ini turut disaksikan oleh para pejabat Pemprov, Sekdakab Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Sekdakot Tomohon Drs Arnold Poli MAP, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan, Kaban BKD, Sekretaris Korpri dan pejabat lainnya.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa dibawah komando Ketua PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum dan Wakil Ketua PKK Jashinta Sarundajang Paat mendominasi juara 1 dalam Lomba-lomba merayakan HUT ke-50.

Adapun jenis lomba yang dijuarai oleh utusan PKK Minahasa ini, antara lain, Juara 1 Lomba Merangkai Holtikultura, Juara 1 Lomba Pidato Pola Asuh Anak, Juara 1 Lomba Penyuluhan Pangan, Juara 1 Lomba Mewarnai untuk PAUD, Juara 3 Lomba Dansa Balon Lansia, Juara Harapan 1 Lomba mewarnai untuk PAUD, Juara Harapan 2 dan Juara Harapan 3 Lomba Menyusun Puzzle.

Sementara di Lomba antar Dhama Wanita Persatuan, utusan DWP Minahasa dalam Lomba Kebaya Nasional dan Lomba Kebaya Modern berhasil meraih Juara Harapan 1 pada Lomba Kebaya Modern atas nama dr Alda Kusoy-Manampiring MKes.

Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum didampingi Sekretaris dr Alda Kusoy-Manampiring MKes mengatakan bahwa prestasi yang dicapai dalam Lomba-lomba di Tahun Emas Sulut ini akan lebih memotivasi TP PKK Minahasa untuk lebih berkarya lagi.

Ditambahkannya bahwa di samping mengikuti dan mensukseskan kegiatan Lomba di tingkat Propinsi dalam rangka HUT Emas ini, TP PKK Minahasa sedang melaksanakan berbagai kegiatan dengan meningkatkan peran Kelompok Kerja atau Pokja-pokja dalam kepengurusan TP PKK Minahasa periode ini.

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024