(LIPUTAN KHUSUS)

Manado,  (AntaraSulut) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado rencana meminjam lahan kosong milik PT Bank Mandiri untuk dibangun sekolah bola.

"Perihal peminjaman lahan tersebut sudah kami sampaikan secara langsung kepada PT Bank Mandiri melalui wakil pimpinan wilayahnya," kata anggota DPRD Manado Raynaldo Heydemans di Manado, Jumat.

Heydemans mengatakan, pihak PT Bank Mandiri langsung menerima dan mengiyakan tawaran tersebut, dan bersedia meminjampakaikan tanah lapang tersebut, sehingga bisa dijadikan sebagai sekolah bola.

Ia mengatakan, Vice Precident PT Bank Mandiri Manado Hotman Nainggolan langsung memberikan izin, sebab itu adalah cara untuk membantu pemerintah ikut mengamankan kota Manado, yang belakangan dilanda masalah keamanan.

"Kami berharap kerja sama dengan Bank Mandiri akan menjadi salah satu solusi meningkatkan keamanan serta membuat warga Manado lebih menyadari pentingnya berolahraga dan menjaga keamanan, bukan hanya minum, mabuk dan berbuat keonaran yang berakhir pada perselisihan dan pertikaian antar kampung dan lingkungan," katanya.

Ia mengakui memang keinginan untuk membangun sekolah bola itu menjadi rencana jangka pendek, sementara jangka panjang untuk membuat masyarakat meninggalkan perselisihan dan bersatu menjaga keamanan, sebab dengan bersama dalam satu lokasi latihan dan menyalurkan bakat dan keinginan dapat menjadikan anak muda lebih berpikir positif.

Rencana DPRD mendirikan sekolah bola dan mengumpulkan semua anak-anak muda dari berbagai kawasan di Manado untuk berlatih bersama sepak bola mendapatkan dukungan dari pemerintah kota Manado, karena dianggap langkah maju.

"Itu solusi yang baik, saya sudah pernah bertemu dengan bank mandiri dan bertanya apakah kiranya CSR yang bisa diberikan untuk pemerintah dan masyarakat supaya bisa ikut mengatasi masalah keamanan yang muncul di Manado, dan masih bingung mencarinya," kata Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan.

Kini menurut Harley, dengan adanya peminjaman lahan kosong untuk dijadikan sebagai sekolah bola, bank mandiri sudah dapat cara untuk membantu pemerintah lewat CSR untuk ikut mengamankan kota Manado, dan ia mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi DPRD dan pemilik lahan.

Nantinya menurut Harley anak-anak muda sudah dapat dikumpulkan dan diajak untuk ikut berlatih, sehingga punya kegiatan positif dan dapat melakukan hal-hal yang baik dan menghilangkan keinginan bertikai. 








Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024