Manado, 17/9 (AntaraSulut) - Gubernur Sulawesi Utara Dr SH Sarundajang memberikan apresiasi pada semua produk dan materi pameran yang ditampilkan di stan Pemkab Minahasa dalam Pameran Pembangunan dan Promosi Daerah yang digelar dalam rangka HUT ke-50 Provinsi Sulut.

"Bagus sekali materi pameran ini, sukses semua yah," kata Sinyo di Manado, Rabu.

Gubernur berharap produk yang ditampilkan dalam pameran Sulut Gold kali ini berupa produk baru yang lebih berinovasi.

"Bukannya, kita akan meninggalkan produk yang lama, katanya, namun harus ada yang baru dengan inovasi tinggi sehingga nilai tambah akan semakin besar bagi pelaku usaha," katanya.

Kepada Gubernur, Bupati JWS memperkenalkan para pejabat Pemkab dan menjelaskan semua produk dan materi yang disiapkan oleh instansi SKPD beserta Kecamatan se-Minahasa ini.

Gubernur Sarundajang, bersama rombongan sangat antusias mendengar penjelasan Bupati JWS bahkan memegang semua produk yang dipamerkan serta memberikan pujian atas kreatifitas stand, sambil mendengarkan lantunan musik bambu "Mars Minahasa" yang mengiringi suasana pameran ini.

Sementara Bupati Jantje W Sajouw, Wabup Ivan Sarundajang dan Sekda Jeffry Korengkeng menyatakan rasa puasnya atas kehadiran Gubernur Sulut dan rombongan Pemprov mengunjungi Stand Pemkab Minahasa, mengingat kunjungan Gubernur hanya dibatasi pada beberapa Stand Kabupaten/Kota dalam peninjauan saat pembukaan ini.

"Puji Tuhan, semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Terima kasih untuk dukungan semuanya" kata Sekda Jeffry Korengkeng didampingi Asisten I Drs Denny Mangala MSi dan Asisten III Hetty Rumagit SH.

Kehadiran Gubernur SHS bersama Ketua TP PKK Sulut Ny Deetje Sarundajang-Laoh Tambuwun serta jajaran Forkopimda Sulut, Ketua Panitia HUT Emas Sulut Drs Sanny Parengkuan MAP dan jajaran Pemprov di Stand Pemkab Minahasa ini disambut langsung oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Sekda Jeffry Korengkeng SH MSi, Wakil Ketua PKK Ny Jashinta Sarundajang-Paat, Ketua DWP Ny Seeve Korengkeng-Warouw, para pejabat Pemkab serta para Camat dan TP PKK lainnya.

Pameran dalam Sulut Gold dimulai sejak 16-23 September 2014 di Lokasi Pameran Kayuwatu Manado.



Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024