(LIPUTAN KHUSUS)

Manado,  (ANTARA Sulut) - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, memaksimalkan promosi potensi ekonomi dan wisata pada pameran pembangunan dalam rangkah tahun emas Provinsi Sulawesi Utara.

"Manado sebagai ibukota provinsi memiliki banyak potensi dalam bidang perekonomian dan pariwisata, itulah yang kami jual dalam pameran pembangunan sembilan hari," kata Wali Kota Manado Vicky Lumentut di Manado, Rabu.

Vicky mengatakan dalam pameran pembangunan, potensi perdagangan, serta produk-produk unggulan Kota Manado dipamerkan, termasuk hasil kerajinan Usaha Kecil Mikro dan Menengah juga dipamerkan di situ.

Ia mengatakan, untuk membuat para pengunjung tertarik memasuki stand milik Manado, pihaknya juga memberikan fasilitas, sehingga pengunjung merasa betah di situ.

Vicky mengatakan dalam pameran tersebut, sarana-sarana pendukung investasi juga dipromosikan, sehingga investor baik lokal Sulawesi Utara yang berniat berinvestasi di Manado, akan tertarik dan mau berusaha di Manado.

Selain itu, menurutnya kemudahan pelayanan juga dipromosikan termasuk kenyamanan dalam mengurus segala perizinan di satu atap, sehingga tidak akan memusingkan investor yang datang.

"Kemudian potensi wisata pantai dan kuliner tepi laut juga dipromosikan," katanya.

Menurutnya, semua potensi yang ada di Manado dipromosikan, dan dikenalkan, bukan hanya untuk menarik investor untuk datang berkunjung, tetapi melakukan kunjungan dan berwisata serta menginap.

Dengan demikian menurutnya, maka hal tersebut akan menggerakan roda perekonomian di Manado, karena akan banyak yang datang berbelanja, kemudian makan dan bahkan membayar biaya penginapan.

Pameran pembangunan di Manado dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, di kawasan pameran Kaiwatu, Mapanget yang diikuti oleh seluruh pemerintah kabupaten dan kota, serta para pengusaha yang hendak mempromosikan usahanya.

Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024