Minahasa Tenggara (ANTARA) - Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap memastikan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, untuk agenda kegiatan gerejawi di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan James, saat ditunjuk menjadi Ketua Umum Panitia Hari Persatuan WKI se-Sinode GMIM, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Tenggara.

"Minahasa Tenggara sudah sering menjadi tuan rumah untuk kegiatan gerejawi berskala besar, dan kali ini kami dari Pemkab akan memberikan dukungan untuk menyukseskan," kata James di Ratahan, Rabu.

Ia memastikan, pihak panitia nantinya akan ikut melibatkan jajarannya serta semua elemen masyarakat untuk mensukseskan kegiatan ini.

"Saya pastikan semua elemen masyarakat dari berbagai latar belakang akan ikut terlibat mendukung kegiatan ini, karena ini menjadi bentuk dari komitmen dalam merawat kerukunan antar umat beragama," jelasnya. 

Sementara itu Ketua BPMS GMIM Pendeta Hein Arina memberikan apresiasi kepada bupati, bersama jajarannya dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut.

"Kami yakin dengan dukungan pemerintah, serta keterlibatan elemen masyarakat, kegiatan ini nantinya dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Dia menambahkan, kerukunan antar umat beragama yang telah terawat dengan baik di Minahasa Tenggara akan menjadi modal dalam merawat kehidupan bermasyarakat.

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024