Manado, (ANTARA) - Bagian Humas DPRD Manado menyatakan, selang kepemimpinan Sekretaris DPRD Johny Sondakh banyak yang telah difasilitasi dan terlaksana dengan baik.

    "Gebrakan yang dilakukan sekretariat diantaranya adalah tersedianya empat ruang rapat yang lengkap dengan mebeleur, walaupun beberapa mebeleur hanya pinjaman dari pihak sekretariat daerah, mengoptimalkan pelaksanaan fungsi, tugas dan wewenang DPRD serta hak dan kewajiban anggota DPRD, " kata Kepala Sub Bagian Humas DPRD Manado Inggrid Runtunuwu.

     Selain itu menurutnya, Setwan juga telah ikut memfasilitasi terbentuknya fraksi-fraksi di Dewan Kota Manado yakni 6 (enam) fraksi diantaranya adalah Fraksi Demokrat, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar-PKPI, Fraksi Hanura-Nasdem, Fraksi PAN dan Fraksi Gerindra-PKS.

     Ia mengatakan,  Sekwan juga memfasilitasi kegiatan Pembahasan Tata Tertib DPRD, yang dilaksanakan sangat alot selama 2 (dua) hari, dengan dasar Peraturan Pemerintah RI Nomor 16 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD.

     Kemudian agenda keempat adalah mengajukan Proposal kegiatan Orientasi seluruh Anggota DPRD Kota Manado periode 2014-2019 ke Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara dan telah di tindaklanjuti dengan penandatanganan MOU untuk pelaksanaan Orientasi yang rencananya akan dilaksanakan tgl 29 September 2014 – selesai.

     "Berbagai kegiatan lainnya yang difasilitasi diantaranya pertemuan-pertemuan dengan instansi teknis lainnya beserta kunjungan kerja dan menerima demo damai dari warga kota," katanya.


Pewarta : oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024