Minahasa Utara, 14/9 (Antara Sulut) - Bupati Minahasa Utara, Sompie Singal melepas 15 Calon Jemaah Haji (CJH) se-Kabupaten Minahasa Utara, yang berlangsung di kantor pemerintah setempat, Minggu.
Bupati mengharapkan agar para calon jemaah haji tetap menjaga kesehatan agar mampu menjalankan ibadah haji dengan baik dan lancar.
"Kesehatan penting dalam menunaikan ibadah haji," ujar Bupati Minut, Sompie Singal.
Bupati juga mengharapkan agar para CJH dapat mendoakan kabupaten Minahasa Utara.
"Dengan harapan pemerintah dan masyarakatnya, lebih rukun dan damai, lebih sejahtera, lebih makmur dan berkembang," ujar Singal berharap.
Bupati yang didampingi Sekretarisnya mengatakan, secara pribadi dan pemerintah juga turut mendoakan para CJH agar dapat menunaikan rukun Islam kelima tersebut.
"Selaku masyarakat yang mengharapkan daerah dalam keadaan kondusif serta selalu hidup rukun, marilah kita sama-sama pula mendoakan para CJH agar dapat tiba di tanah suci dengan selamat dan menjalankan amal ibadahnya nanti," katanya.
Bupati berharap pula, saat kembali ke Minahasa Utara, para CJH tersebut akan selalu menjadi haji dan haja yang mabrur.
Sebelumnya Bupati Minahasa Utara telah melepas 16 CJH se Kecamatan Kema yang berarti total keberangkatan CJH Minut seluruhnya berjumlah 31.
Rombongan CJH Minut dilepas oleh Bupati, selanjutnya menuju ke asrama haji di Tuminting untuk melaksanakan karantina dan pada Senin (15/9) diberangkatkan ke Embarkasi di Balikpapan, untuk kemudian menuju ke Jeddah.
Rombongan CJH Minut, tergabung dalam Kloter 9 bersama dengan CJH dari Bitung, Kotamobagu dan daerah lain se Sulawesi Utara.
Turut hadir dalam pelepasan calon jemaah haji, Kepala Kantor Agama Minut, Pengurus BKSAUA Minut, Pengurus PHBI Minut, pengurus IPHI Minut, toga, tomas Minut, dan para keluarga serta handai taulan dari para calon jemaah haji.

Pewarta : Oleh Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024