Manado, 5/9 (AntaraSulut) - Bank Indonesia (BI) dengan Wirausaha Muda BI (WUBI) Sulawesi Utara menggelar seminar bisnis untuk menciptakan wirausaha yang mampu bersaing di daerah tersebut.

"BI akan mendorong masyarakat sulut agar lebih banyak yang menjadi wirausaha muda," kata Kepala BI Perwakilan Sulut, Luctor Tapiheru, di Manado, Jumat.

Asisten Direktur BI Perwakilan Sulut Eko siswantoro mengatakan BI ingin mendorong pertumbuhan ekonomi sulut agar lebih berkualitas dengan penciptaan pengusaha muda.

"Saat ini, pengusaha di Indonesia masih di bawah 2 persen, sehingga perlu didorong terus," jelas Eko.

Menciptakan pengusaha-pengusaha yang handal, katanya, sehingga kita mampu bersaing dengan dunia luar saat tahun 2015 nanti, akan masuk pasar bebas.

"Akhir 2015, Sulut akan masuk Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), kita harus siap agar tidak tergilas," katanya.

Ketua Panitia dan Koordinator WUBI Sulut Ivanry Matu mengatakan pada dasarnya WUBI Sulut ingin berbagi kepada masyarakat Sulut dan mahasiswa, bahwa menjadi pengusaha itu mampu membantu banyak orang.

Dengan menciptakan usaha baru, katanya, pasti akan mengurangi pengangguran dan meningkatkan perekonomian daerah.

Top Coach Indonesia Tom MC Ifle mengatakan saat menjalankan bisnis harus sehat sehingga bisa sukses dan menguntungkan. Dalam seminar bisnis tersebut dibahas langkah-langkah membangun bisnis kelas dunia.

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024