Bitung, 5/9 (Antara) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bitung gelar Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung di gedung DPRD setempat, Jumat.

Musda KNPI itu dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung Edison Humiang dihadiri Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Sulut Oktavianus Kerap, Ketua DPRD Kota Bitung, Sejumlah Anggota DPRD dan sejumlah pejabat setempat serta organisasi kepemudaan, juga para pengurus KNPI Kota Bitung.

"Berharap lewat kegiatan ini pasti terjadi pergantian kepemimpinan yang menjadi suatu wadah kebutuhan organisasi guna penyegaran," ujar Sekda Kota Bitung, Edison Humiang.

Dia pun mengapresiasi pelaksanaan Musda itu sambil berharap ada gebrakan baru dilakukan oleh pengurus yang baru pula.

"Melalui pergantian ini diharapkan perlu adanya gebrakan suatu program-program kerja yang bersifat aksi dan gagagasan yang dapat menciptakan karya-karya yang bisa memajukan serta dapat merekomedasikan suatu ide-ide kreatif terhadap organisasi," kata Humiang.

Humiang mengatakan, organisasi KNPI Bitung dituntut menjalin hubungan yang harmonis antar organisasi kepemudaan.

"Semoga selalu mencitakan kebersamaan," kata Humiang mengajak.

Disamping itu kata Humiang, Musda tersebut mampu membuahkan hasil berupa program yang nyata dan bermanfaat sesui rekomendasi dalam kesatuan organisasi.

Musda itupun dimulai sejak Jumat (5/9) sore dan direncanakan berlangsung hingga Sabtu (6/9) dalam waktu yang belum ditentukan.

Pewarta : Oleh Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024