(LIPUTAN KHUSUS)

 Manado (ANTARA Sulut) - Wali Kota Manado Vicky Lumentut, melakukan pemeriksaan dan pembinaan di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terkait, Kamis.

     "Saya berharap dengan adanya penyegaran Sekretaris DPRD bisa menambah motivasi kerja dan semangat para staf untuk bekerja," kata GSVL sapaan akrab Vicky.
 
     Wali Kota yang datang dengan setelan warna putih ke Setwan tersebut mengakui selalu memantau kinerja para staf di DPRD, secara diam-diam, sehingga tahu persis bagaimana para staf bekerja.

     "Berdasarkan pemantauan dan pengawasan yang saya lakukan tanpa saudara-saudara ketahui, ketahuan kalau sering hanya tersisa lima orang staf saja yang bekerja," katanya.

       Saat melakukan Sidak tersebut, Wali Kota juga mengabsen seluruh jajarannya yang hadir saat itu, untuk memastikan kehadiran mereka di jam bekerja. Sebab menurutnya selama ini ada banyak masukan tentang kinerja staf yang hanya keluyuran di jam kerja siang hari.

     Yang paling menurut orang nomor satu di Manado tersebut, adalah bekerja tanpa perlu diawasi, karena PNS adalah abdi negara, sehingga tidak akan mempermalukan diri sendiri dan masyarakat yang melohat kinerja mereka selama ini.

     Wali Kota mengatakan, semoga dengan pergantian pimpinan yang baru, maka para staf akan makin termotivasi untuk bekerja, sehingga menjadi makin baik.

    GSVL juga mengingatkan agar seluruh jajaran staf sekretariat dewan mau mengubah pola kerja, dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

    Ia pun mengingatkan, agar para staf di DPRD Manado bisa mendukung kinerja para wakil rakyat sehingga dapat bersinergi dengan seluruh anggota DPRD yang ada, karena wakil rakyat adalah mitra pemerintah dalam melaksanakan pemerintahan dan melayani masyarakat. 

  



Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024