Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Joune Ganda mendukung Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat Tahun 2023 di kabupaten itu.

"Kami sangat mendukung rekrutmen Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Kabupaten Minut," kata Joune, di Airmadidi, Rabu.

Dia mengatakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sangat mendukung dibukanya perekrutan Komponen Cadangan tahun 2023 yang diadakan oleh pemerintah dalam hal ini TNI, yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, meningkatkan rasa cinta tanah air serta bela negara. 

Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi mempresentasikan serta memberikan sosialisasi kepada jajaran Pemkab Minahasa Utara serta perwakilan dari Universitas tentang Perekrutan Komponen Cadangan. 

"Rekrutmen komponen cadangan tahun 2023 dibuka lowongan 300 orang," jelasnya.

TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.

Dia mengatakan TNI sebagai alat pertahanan negara, berfungsi sebagai penangkal terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa.

TNI penindak terhadap setiap bentuk ancaman dan pemulih terhadap kondisi keamanan negara yang terganggu akibat kekacauan keamanan.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024