Minahasa, 22/8 (Antara)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melakukan aksi bersihkan Pasar Tradisional Tondano dan sekitarnya.

"Kegiatan bersih-bersih Pasar Tondano masih dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-69, pada bulan September 2014 nanti," kata Asisten III Kabupaten Minahasa, Hetty Rumagit, di Manado, Jumat.

Kegiatan bersih-bersih pasar tradisional tersebut juga bekerjasama dengan sejumlah wartawan lokal Sulut biro Minahasa.

Hetty, memberikan apresiasi terhadap Pers Minahasa yang telah memprakarsai kegiatan Aksi Pembersihan tersebut.

Ini merupakan upaya menjaga kebersihan lingkungan harus dilakukan setiap saat. Karena bila mengabaikan hal yang kelihatan sepele tersebut dapat menyebabkan bencana yang besar.

"Peliharalah lingkungan di sekitar kita, bukan dengan sebuah instruksi namun atas dasar kesadaran sendiri. Dari hal-hal sederhana ini, kita harus optimis Minahasa kedepannya akan menjadi lebih baik," kata Hetty.

Pemerintah juga melalui instansi terkait akan terus berupaya melakukan yang terbaik membangun daerah dari berbagai sektor sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan.

Ketua Pers Minahasa Kelly Korengkeng mengatakan bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilakukan bekerja sama dengan Dinas Pasar dan Kebersihan serta instansi lainnya.

"Hal tersebut dilakukan mengingat persoalan lingkungan adalah masalah bersama," katanya.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Pdt Dr Geovanni Rorora DTh dan pembekalan rohani oleh Ev Pauline Tiendas-Iskandar, diakhiri dengan santap kasih bersama jajaran Pers dan Pemkab yang hadir.

Selain Asisten III Hetty Rumagit SH mewakili Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, kegiatan tersebut diikuti pula oleh Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan Dr Vicky Tanor SPi MSi, Kasat Pol PP Engelbert Rantung SE, Kabag Humas dan Protokol yang diwakili Kasubbag Protokol Shanty Lengkong SSTP, Kepala Pasar Tondano Jeff Angkouw, Ketua PersMin Kelly Korengkeng besama jajaran PersMin lainnya.***3***




Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024