Sitaro (ANTARA) - Wakil Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), John H Palandung membuka coaching clinic penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2022.

Kegiatan yang digelar Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah ini dilaksanakan selama dua hari mulai Kamis (26/01) hingga Jumat (27/01), bertempat di Hotel Aston Manado.

Dalam sambutannya, wabup menyampaikan bahwa pelaksanaan coaching clinic penyusunan LPPD ini dilaksanakan setiap tahun, dan saat ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan, berarti setiap tahun harus ada peningkatan kualitas LPPD yang dihasilkan.

"Karena setiap tahun kita semakin memahami hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dan dipenuhi dalam penyusunan LPPD ini, maka dimintakan kepada setiap OPD agar membuat laporan hasil pelaksanaan tugas sebagai tindak lanjut dari rencana kerja yang telah ditetapkan," kata wabup.

Dalam mengakhiri tahun pengabdian Bupati dan Wakil Bupati tahun 2023 ini, dia berharap agar Kepala OPD dan pejabat terkait yang membidangi tugas penyusunan LPPD agar agar fokus dan serius dalam mengikuti kegiatan Coaching Clinic ini.

"Sebab tahun ini ada salah satu tahapan yaitu pengimputan data di sistem aplikasi berbasis website yang harus dikerjakan.
Manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini karena kita dituntut untuk mewujudkan komitmen dalam melaksanakan arah kebijakan program untuk mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Narasumber yaitu Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Deddy Winarwan dan Pengevaluasi Program dan Laporan Wilayah I-A Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Alan C. Kalalo, serta Admin LPPD Kemendagri, Makmur Sumarsono.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Denny Kondoj, para Asisten Sekda, Kepala OPD, Staf Ahli Bupati, Kepala Bagian Setda, Para Camat dan Para Kasubag Perencanaan.


Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024