Manado, (AntaraSulut) – Bulan Agustus biasanya dengan identik dengan Pesta Rakyat. Dimana dibulan Agustus umumya masyarakat dari berbagai kalangan mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkan HUT ke 69 kemerdekaan Republik Indonesia. Hal yang sama juga berlangsung di Sintesa Peninsula Hotel. Setiap tahunnya diadakan lomba lomba antar karyawan untuk memeriahkan HUT Proklamasi. Dan tahun ini kegiatan lomba dimulai pada tanggal 6 Agustus sampai 18 Agustus. 

Jalan sehat, Volley ball, badminton, Futsal, tarik tambang dan berbagai lomba rekreatif lainnya seperti panjat pinang, lari karung, makan kerupuk dan masih banyak kegiatan lainnya  dipersiapkan untuk memeriahkan acara 17 agustus. Dan tidak ketinggalan lomba memasak yang dikuti oleh General Manager dan Kepala Departemen. Puncak acara adalah pada  tanggal 17 Agustus yang di diawali dengan Upacara Bendera yang berlangsung di Halaman Parkir Sintesa Peninsula yang kemudian diikuti dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama. Kemudian dilanjutkan dengan lomba-lomba khas 17 Agustus.

Seluruh rangkaian kegiatan ini ditutup dengan Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan pada Senin, 18 Agustus 2014. Seluruh Management dan staff ikut ambil bagian dalam kegiatan ini yang dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Sulawesi Utara. 

Adapun maksud dari kegiatan ini bukan sekedar rutinitas saja, tetapi dibalik itu kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kembali rasa Nasionalisme para karyawan dan sekaligus untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama karyawan. 


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024