Bitung, 17/8 (Antara Sulut) - Usai mengemban tugas mulia sebagai anggota paskibraka di HUT RI ke - 69 di Kota Bitung Sulawesi Utara, Paskibra inipun sekaligus menghibur para undangan dengan menyanyikan lagu indah berjudul "Sang Proklamator" dalam acara malam Tos kenegaraan yang berlangsung di Ruang BPU Pemkot Bitung, Minggu.





Lagu ciptaan Iwan Fals yang dibawakan anggota Paskibraka 2014 inipun sontak membuat para undangan merinding sekaligus terharu.





"Bangga dan terharu. Lagu yang dinyanyikan sangat halus dan merdu," ujar Ny Slamet salah satu orang tua anggota Paskibraka Bitung.





Usai membawakan lagu, para Paskibra binaan Aksel Galatang bersama instruktur inipun mendapat sertifikat dari Walikota Bitung Hanny Sondakh, atas dedikasinya melakukan tugas.





"Kemerdekaan ini menjadi inspirasi bagi generasi muda masa kini untuk lebih berperan dalam pembangunan," ujar Walikota Bitung.





Dia berharap generasi muda tidak terpengaruh dengan kegiatan negatif yang merusak citra bangsa, melainkan berperan dan bersaing dalam prestasi khususnya dunia pendidikan.





Sementara Ketua hari-hari besar nasional Malton Andalangi kesempatan sebelumnya membawakan laporan panitia.





"Berbagai kegiatan lomba diantaranya gerak jalan, tarian zumba, vokal group menjelang hari kemerdekaan hingga hari - H HUT Proklamasi berjalan dengan baik," ujar Malton.





Pihaknya kata Malton Andalangi merupakan Asisten IV Pemkot Bitung, sangat bangga dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan rangkaian kegiatan dalam rangka memperibgati HUT RI ke- 69.





"Apa yang dilakukan ini kiranya dapat bermanfaat bagi semua," ujarnya.






Pewarta : Oleh Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024