Manado, 16/8 (AntaraSulut) - Wali Kota Manado Vicky Lumentut menyatakan, untuk minta jajarannya mundur dari jabatan jika tak mampu bekerja dengan baik.

"Kita bekerja supaya tidak ada pelanggaran atau temuan dalam pemeriksaan BPK, kalau ada maka saya minta pertanggungjawaban dari kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah," kata Vicky di Manado, Sabtu.

Vicky mengatakan, tahun ini Manado kembali mendapatkan opini wajar dengan pengeculian dari BPK, itu berarti masih ada yang kurang, meskipun semua sudah bekerja maksimal.

Karena itu, ia mengingatkan agar seluruh jajarannya bekerja maksimal, cerdas dan membereskan semua kekurangan yang ada di SKPD sehingga kedepan menjadi lebih baik.

Memang menurut Vicky, opini WDP yang diberikan BPK tahun 2014 bukan tanpa alasan, sebab Manado yang dilanda bencana banjir bandang pada 15 Januari 2014 lalu, menyebabkan kerusakan dimana-mana, diantaranya arsip penting administrasi.

"Tetapi itu bukan alasan dipakai sebagai pembenaran, justru semua kepala SKPD harus bisa bekerja cerdas agar opini dapat menjadi baik," katanya.

Vicky mengatakan, jika kedepan masih ada SKPD yang bermasalah dan tak bisa diselesaikan maka ia akan minta kepala instansinya bertanggungjawab.

"Dan cara yang paling tepat adalah membuat pernyataan siap mundur, jika tak bisa melakukan tugas dengan benar," katanya.

Vicky menegaskan, keputusan tersebut tak bisa ditawar-tawar, sebab dengan cara itu, maka para kepala SKPD akan bekerja dengan baik dan berusaha meningkatkan etos kerja.

Artinya menurut Vicky, SKPD juga akan berusaha untuk memperbaiki dan memperbaharui layanan publik menjadi lebih baik sehingga kedepan, pengelolaan keuangan dan administrasi di Manado jadi lebih baik.***1***M.F.Said 16-8-2014 20.33

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024