Manado, 14/8 (AntaraSulut) - Dana Pihak Ketiga (DPK) yang dihimpun Bank Mandiri Area Manado hingga posisi Juli 2014 mencapai Rp4,8 Triliun.

"Dana masyarakat yang terhimpun tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 17,7 persen jika dibandingkan dengan posisi yang sama tahun lalu," kata Vice President Bank Mandiri Area Manado, Hotman Nainggolan, di Manado, Kamis.

DPK sebesar Rp4,8 triliun sepanjang semester I tahun 2014 atau tumbuh 17,07 persen mampu dihimpun Bank Mandiri Manado dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu hanya Rp4,1 triliun.

Penghimpunan dana tersebut, kata Hotman, didominasi oleh tabungan dan giro sebesar 80 persen dan 20 persen berasal dari deposito.

"Dana murah ini selalu menjadi kontributor terbesar dalam penyerapan DPK kami," katanya.

Meski tahun ini ada sedikit ada perlambatan, katanya, sepanjang tahun ini Bank Mandiri Area Manado optimistis mampu meraup pertumbuhan DPK di atas 20 persen dari pencapaian tahun lalu.

Hotman mengungkapkan pihaknya menyiapkan sejumlah strategi untuk meraih DPK dari masyarakat, seperti mempermudah transaksi dan pelayanan lainnya.

Bank Mandiri, kata Hotman, akan terus meningkatkan layanan serta ekspansi hingga ke pelosok desa sehingga masyarakat bisa menyimpan uangnya di bank, karena akan lebih aman dan menguntungkan nasabah. ***2***


Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024