Manado (ANTARA) - Kementerian Agama  menggandeng Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) untuk merawat kerukunan beragama di Provinsi Sulawesi Utara.

"Kami yakin bersama Bamag, kita mampu menjaga kerukunan beragama di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Aswin Kiay Demak didampingi Kepala Seksi Bimas Kristen Yety A Sulelino, di Manado, Sabtu.

Dikatakan, bahwa silaturahim ini sangat baik dan menjadi momentum bertukar pikiran bersama untuk menjaga serta merawat kerukunan umat beragama.

Kepala Kemenag Aswin Kiay juga berpesan kepada seluruh pengurus Bamag Boltim agar terus bersama dengan Kementerian Agama merawat kerukunan sehingga masyarakat terbebas dari ancaman konflik agama.

“Mari bersama merawat kerukunan umat, sehingga akan tercipta masyarakat yang bebas dari ancaman, kekerasan hingga konflik agama," katanya.

Lebih khusus, katanya, yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ini yang beragam suku, budaya dan agama,” pesan Kiay Demak.

Ia menjelaskan Sulut terkenal dengan kerukunan beragama yang sangat tinggi, sehingga hal tersebut harus dilanjutkan ke generasi selanjutnya.

Menjaga kerukunan beragama bukan hanya sampai saat ini, katanya, tapi harus dilanjutkan, dan ditanamkan ke generasi penerus.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024