Manado, 31/7 (AntaraSulut) - Drektur Utama PT Bank Sulut Johanis Salibana mengatakan akan terus melakukan ekspansi dengan memperluas layanan hingga kecamatan di Sulawesi Utara dan Gorontalo.

"Hal ini dilakukan agar semua masyarakat hingga ke tingkat kecamatan bisa merasakan akses perbankan khususnya layanan torang pe bank," kata Johanis di Manado, Kamis.

Untuk 2014, kata Johanis akan ada penambahan beberapa kantor layanan baik di Sulut maupun Gorontalo.

"Selain penambahan kantor juga dilakukan peningkatan status beberapa kantor kas menjadi kantor cabang," jelasnya.

Dibukanya kantor layanan hingga kecamatan, maka diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat dan layanan jasa perbankan lainnya.

Saat ini, PT Bank Sulut memiliki 73 kantor, dengan 20 kantor cabang, 24 kantor cabang pembantu, 23 kantor kas, satu kantor cabang utama dan satu kantor pusat dan tiga mobil kas keliling.

"BS selain membuka kantor layanan di Sulut dan Gorontalo juga di Pulau Jawa seperti di Jakarta, Surabaya dan Malang," ungkapnya.

Laba PT Bank Sulut, per Juni �2014 tercatat sebesar Rp109,7 miliar.

Realisasi kredit PT Bank Sulut sebesar Rp6,3 triliun atau naik 18,48 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya Rp5,3 persen," katanya.

Sementara itu, dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun tumbuh dari Rp6,4 triliun menjadi Rp8,4 triliun pada Juni 2014.

"Hal ini berarti ada dana dari luar daerah yang masuk ke Sulut untuk pembiayaan, karena penyaluran kredit lebih besar dari penghimpunan dana masyarakat," jelasnya.

Sedangkan aset Bank Sulut hingga Juni 2014 mencapai Rp9,87 triliun meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp8,5 triliun, katanya.

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024