Manado, 23/7 (AntaraSulut) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyosialisasikan Kartu Tanda Anggota (KTA) Polisi Republik Indonesia (Polri) elektronik di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

"KTA Polri sebelumnya hanya sebagai kartu identitas biasa tapi saat ini menjadi kartu multifungsi dengan berbagai manfaat yang dimiliki oleh pemegang kartu,"kata Pemimpin BRI Wilayah Manado, Osbal Saragi di Manado, Rabu.

Manfaatnya, kata Osbal mendukung peraturan Dirjen Kementerian Keuangan Nomor PER43/PB/2013 tentang tata cara pembayaran belanja pegawai, khususnya pada pasal 43 ayat 2 pembayaran gaji induk dilaksanakan secara langsung kepada anggota atau PNS Polri.

Osbal mengatakan manfaat lainnya adalah memenuhi kebutuhan layanan perbankan yang modern bagi anggota Polri, penyaluran hak-hak anggota Polri dapat dilakukan dengan memenuhi azas 3T, yaitu tepat orang, tepat waktu dan tepat jumlah.

BRI saat ini memilki teknologi canggih yang mampu untuk mendukung pengembangan KTA elektronik Polri di waktu yang akan datang, dan meningkatkan service level, kebutuhan layanan perbankan modern bagi Polri, yaitu Mesin IBM AS 400 power-7z yang mampu melayani lebih dari 50 juta transaksi, jarinngan unit kerja sebanyak lebih dari 9.800 outlet real time online dan jaringan e-channel sebanyak 109.464 unit.

Saat di bawah kantor BRI Wilayah Manado terdapat 22.800 lebih anggota Polri yang menjadi nasabah BRI.

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh Polda dari Sulut, Sulteng, Gorontalo dan Maluku Utara. Untuk Polda Sulut dihadiri oleh Kapolda Jimmy Palmer Sinaga.

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024