Manado, 21/7 (AntaraSulut) - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) DR Djouhari Kansil mengharapkan suasana sejuk akan mewarnai saat pengumuman hasil pemilihan presiden (Pilpres) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 22 Juli 2014.

"Siapapun akan terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI nanti, apakah Prabowo-Hatta atau Jokowi-JK, harus kita terima dengan lapang dada dan hormati," kata Wagub Kansil, dikutip Kabag Humas Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut, DR Jemmy Kumendong di Manado, Senin.

Menurut Kumendong, Wagub Kansil mengatakan hal itu pada ibadah pengucapan syukur di Jemaat Immanuel Paso Wilayah Pinasioan, Kecamatan Kakas Barat Kabupaten Minahasa (20/7) dihadiri para pejabat serta tokoh agama, tokoh masyarakat di kabupaten tersebut.

Pesta demokrasi Pilpres pada tanggal 9 Juli 2014 sudah usai, saatnya nanti kita akan menyambut hasil pleno KPU dalam suasana keamanan menyejukan dan keceriaan, kata Kansil sambil mengajak segenap komponen masyarakat menyambut pemimpin nasional akan membawa kemajuan negara ini lima tahun mendatang.

Wagub Kasnil juga menyatakan terima kasih kepada warga Paso telah menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi pada pilpres tanggal 9 Juli 2014, di daerah tersebut masyarakat telah menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara dan berlangsung aman.

Pada kesempatan itu Wagub Kansil menyerahkan bantuan 20 ton beras untuk kaum lanjut usia (lansia), bantuan Rp5 Juta untuk pembangunan pastori jemaat, serta bantuan Rp2,5 juta untuk seragam Pria Kaum Bapa (PKB) Jemaat Immanuel Paso, diungkap Kabag Humas Kumendong.***1***



Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024