Manado, 21/7 (AntaraSulut) - Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang mengajak seluruh komponen masyarakat di daerah itu untuk dapat menerima apapun hasil penetapan Komisi Pemilihan Umum sebagai lembaga resmi penyelengara Pemilu di Indonesia

Terkait pengumuman KPU hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI tanggal 22 Juli 2014, apapun hasilnya harus diterima dan didukung, kata Gubernur Sarundajang, di Manado, Senin.

"Siapapun nanti dinyatakan sebagai pemenang, apakah Prabowo-Hatta Rajasa atau Jokowi-Jusuf Kalla, mereka akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI untuk lima 5 tahun mendatang,"kata Sarundajang.

oleh karena itu, kita semua harus menghadirkan suasana sejuk karena pesta demokrasi telah usai, semua pihak harus menahan diri, hindari tindakan-tindakan bersifat anarkisme serta pernyataan-pernyataan yang dapat menimbulkan konflik.

Khusus kepada masyarakat Sulut, Guber ur Sarundajang percaya sebagai masyarakat yang telah mengenal demokrasi sejak lama dan menganggap demokrasi sebagai bagian dari budaya kehidupan yang tumbuh dan menjadi kearifan lokal (local wisdom), pasti akan bisa menerima setiap keputusan resmi dari pemerintah.

Sarundajang mengajak kita tunjukkan bahwa masyarakat Sulut adalah masyarakat yang telah dewasa dalam menyikapi tuntutan demokrasi, jadikan demokrasi sebagai bagian dari martabat bangsa, sehingga kita dapat menjadi bangsa maju dan diperhitungkan oleh dunia.***1***


Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024