Manado,17/7 (Antara)- Kepolisian Resor Bolaang Mongondow menenyiapkan sekitar 17 Posko Pengaman (Pospam) dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

Kapolres Bolaang Mongondow (Bolmong) AKBP Hisar Sialagan, di Manado, Kamis mengatakan Pospam tersebut tersebar di sejumlah wilayah di Bolmong Raya.

"Keberadan Pospam tersebut terutama di jalur trans Sulawesi," kata Sialagan.

Hisar Sialagan mengatakan, kondisi jalur trans Sulawesi tersebut saat ini cukup baik dengan jalan yang diaspal dan lebar.

Dengan kondisi ini diharapkan masyarakat dalam berkendaran juga dapat memperhatikan keselamatan berlalu lintas.

"Pengendara untuk hati- hati dalam mebawa kendaraan dengan tidak melarikan kencang," kata Hisar.

Hisar Sialagan mengatakan, disisi lain, terdapat juga sejumlah titik di raus jalan itu kondisinya kurang baik karena mengalami trusak.

Seperti pada beberapa titik di Bolaang masih perlu diakukan perbaikan, akibat kondisi drainase yang kurang baik.

"Masyarakat yang melewati ruas jalan itu diharapkan juga hati-hati untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan," katanya.

Dia mengatakan, dalam pengamanan Idul Fitri di daerah itu, Polres Bolmong akan menyiapkan sekitar 150 personil.

Sejumlah wilayah lokasi keramaian strategis menjadi perhatian dalam melakukan pengamanan seperti terminal, pusat perbelanjaan dan lainnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut serta mengantisipasi arus mudik , kepolisian juga merangkul instansi terkait serta semua pemangku kepentingan di bidang transportasi maupun kesehatan serta Polisi Pamong Praja. @antarasulut.com

Pewarta : Oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024