Manado (ANTARA) - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (Jojo) membuka peluang ke babak semifinal kejuaraan bulutangkis BWF World Tour Finals 2022 berlangsung di Bangkok, Thailand, usai menang atas pemain Singapura Loh Kean Yew  melalui pertarungan tiga gim.

Jojo menang atas Kean Yew dengan 16-21,22-20,21-10. Kemenangan ini sekaligus memperlebar rekor pertemuan antara kedua pemain tersebut menjadi 5-0 untuk Jojo. 

Dengan kemenangan ini, Jonatan masih menduduki peringkat 3 grup poin sama 1 dengan Kean Yew, namun kalah dalam hitungan set menjadi 3-3, hasil dari kalah 1-2 dari Anthony Sinisuka Ginting dan menang 2-1 pada pertandingan ini. 

Sementara Kean Yew dengan poin satu dari satu kemenangan dengan set 3-2, hasil dari menang atas Chou Tien Chen(Taiwan) 2-0 dan kalah dari Jojo 1-2. 

Pemuncak tunggal putra Grub B, yakni Anthony Sinisika Ginting dengan poin 2 dari dua kali kemenangan atas Jojo 2-1 dan atas Chou Tien Chen 2-1 dengan set 4-2.  Sementara Chou dengan dua kali kekalahan maka dipastikan gugur ke semifinal.

Siapa yang lolos ke semifinal akan ditentukan dalam partai terakhir grup berlangsung Jumat besok. 


Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024