Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah(Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara H Sarbin Sehe mengatakan pentingnya menjaga keseimbangan pendidikan kepada para santri di madrasah.

"Saya mengingatkan tentang pentingnya keseimbangan antara pendidikan baik aspek intelektual, aspek emosional yakni karakter personal dan aspek spiritual," kata Sarbin, di Manado, Sabtu.

Sarbin mengatakan para guru harus perhatikan keseimbangan pendidikan bagi anak-anak baik dari aspek kemampuan intelektual, karakter personal atau aspek emosional dan aspek spiritual.

Ketiganya harus seimbang sehingga bisa menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas di masa depan.

Kakanwil juga meminta para siswa dan siswi untuk tetap menjaga spirit madrasah hebat, madrasah bermartabat dengan belajar yang tekun, disiplin, rajin membaca dan menghafal Al-Qur'an serta menjaga kebersihan madrasah.

Pihaknya berharap para siswa di madrasah akan mampu memberikan kualitas diri yang siap masuk dunia kerja saat lulus nanti.

Kakanwil mengharapkan semua madrasah di Sulut akan menghasilkan siswa yang berkualitas dan berbudi luhur sebagai penerus cita-cita Bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut juga, para siswa, guru dan pegawai yang ada melakukan pengumpulan donasi untuk membantu sesama anak bangsa di Cianjur sebagai semangat solidaritas dengan mereka yang terkena musibah dan membutuhkan bantuan.

Hadir mendampingi Kakanwil dalam kegiatan ini Kepala Kemenag Bolsel Nasri Sakamole, Kabag TU Basri Saenong, Kabid PHU Irmanto Usuli, Kasubbag TU Kemenag Bolsel Rahmat Hanna, Kasie Pendis Srinangsi Makalalag dan Kamad MIN 1 Kasman Lakibu.
 


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024