Manado (ANTARA) - Tiga ganda putra Indonesia dan Malaysia mengusai 10 peringkat dunia yang dikeluarkan federasi bulutangkis dunia(BWF) hari ini. 

Tiga ganda Indonesia yang menduduki ranking 10 besar dunia yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di peringkat kedua, diikuti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di posisi ketiga, serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di peringkat kelima.

Sementara tiga ganda Malaysia yang masuk rangking 10 dunia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik peringkat kelima, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, peringkat kedelapan dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di peringkat ke 10.

Empat peringkat tersisa yakni peringkat satu, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang, ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di peringkat keenam, peringkat ketujuh  ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan ganda Taiwan Lee Yang Wang Chi-Lin di peringkat kesembilan.

Sementara dua ganda Indonesia lainnya yakni Muhammad shohibul Fikri/Bagas Maulana turun satu peringkat menjadi ranking 14, serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bertahan di peringkat ke-17.

 


Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024