Sitaro (ANTARA) - Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Banggar DPRD) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar rapat pembahasan RAPBD TA 2023.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Banggar, Djon Ponto Janis, Senin, dilaksanakan di ruang rapat Kantor DPRD Sitaro, dan dihadiri pimpinan dan anggota Banggar DPRD, Sekretaris Daerah Denny D Kondoj selaku pimpinan TAPD Pemkab Sitaro bersama anggota.

Djon Ponto Janis mengatakan, untuk pembahasan RAPBD TA 2023 yang dilaksanakan saat ini diprioritaskan pertama pada pencapaian visi misi kepala daerah.

"Perlu diketahui bersama visi misi kepala daerah merupakan visi misi daerah. Ini sudah tertuang dalam peraturan daerah tentang RPJMD yang telah disepakati DPRD bersama dengan pemerintah daerah," kata Djon Ponto Janis.

Kedua, lanjut dia, pembahasan RAPBD TA 2023 juga melihat pada skala prioritas nasional, yang mana pada tahun depan atau 2023 memasuki tahun peningkatan ekonomi.

"Sebelumnya kita diperhadapkan dengan pandemi COVID-19, serta upaya penanganan dan mengatasi pandemi, tapi kali ini kita memasuki pemulihan ekonomi," jelas Djon Ponto Janis.

"Tentunya hal-hal ini yang akan diprioritaskan dalam pembahasan RAPBD TA 2023 antara Banggar DPRD dan TAPD Pemkab Sitaro. Dan setelah ini, dalam agenda berikutnya dengan jadwal yang berbeda dilanjutkan dengan kesepakatan bersama," katanya lagi.

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024