Sangihe, Sulut (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe mencatat vaksinasi COVID-19 untuk warga masyarakat rentan dan umum terus dilakukan sehingga sudah mencapai 75,71 persen hingga akhir bulan Oktober 2022 untuk dosis satu.

"Dari target 74.881 masyarakat rentan dan umum di Sangihe, sudah 75,71 persen atau 56.689 orang yang vaksin COVID-19 dosis satu," kata Kadis Kesehatan Sangihe, Handry Pasandaran di Tahuna, Senin.

Menurut dia, upaya pemberian vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sangihe melalui vaksinator bertempat di kantor dinas Kesehatan dan setiap Puskesmas.

"Setiap hari kami membuka pelayanan vaksinasi di Kantor dinas Kesehatan dan di setiap Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Sangihe," kata dia.

Bahkan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, tim vaksinasi dari dinas Kesehatan melakukan pelayanan vaksin di tempat umum seperti pasar dan terminal.

"Kami terus memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat guna memberikan kekebalan bagi masyarakat terhadap virus sebab COVID-19 masih ada," kata dia.

Dia tetap mengimbau warga masyarakat agar melakukan vaksinasi lengkap sebab COVID-19 masih ada.

"Kami tetap mengimbau kepada warga masyarakat agar memberi diri untuk divaksin dosis satu sampai dengan tiga," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024