Manado (ANTARA) - Ganda putri Malaysia Pearly Tan/Muralitharan Thinaah melaju ke babak semifinal kejuaraan bulutangkis super 750, France Open 2022 usah menghempaskan andalan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida tiga gim 15-21,21-14,21-14. 

Di babak semifinal, Sabtu(29/10)  ganda Malaysia tersebut akan berhadapan dengan ganda Korsel Baek Ha Na/Lee So Hee yang membuat kejutan dengan mengalahkan peringkat satu dunia asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua gim 21-16,23-21.

Tan/Thinaah yang di babak pertama  mengalahkan  Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, `di gim pertama terus tertekan sehingga  harus menyerah terhadap Nami/Chiharu dengan 15-21. 

Namun di babak kedua, ganda putri Malaysia yang juga mengalahkan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma.Amalia Cahaya Pratiwi di babak kedua, bermain menyerang membuat ganda Jepang kelabakan dan akhirnya ganda Malaysia tersebut mengunci 21-14. 

Menang di gim kedua, ganda Malaysia tersebut terus bermain cemerlang di gim ketiga, dengan beberapa pukulan yang membuat penonton hadir kagum dan bertepuk tangan dan mereka menutup pertandingan tersebut dengan 21-14. 

Dengan kemenangan ini, sekaligus memperkecil rekor pertemuan dengan ganda Jepang tersebut menjadi 1-6 dan menjadi satu-satunya wakil Malaysia berlaga di babak semifinal France Open 2022.


Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024