Manado (ANTARA) - Wali Kota Manado, Andrei Angouw, mendorong siswa SD untuk mengikuti asesmen nasional berbasis komputer (ANBK), dengan semangat dan jujur. 

Wali Kota Andrei Angouw, menegaskan, hal tersebut Saat membuka secara langsung pelaksanaan ANBK hari pertama bagi siswa-siswa kelas 5 SD 02 Manado, Senin. 

Dia berharap para siswa bisa melewati ANBK dengan baik, sekaligus tetap jujur dan bersemangat dalam mengikuti AN. 

Dia pun berharap kiranya para siswa tetap berkonsentrasi dalam mengikuti asesmen tersebut, sehingga bisa selesai tepat waktu dan tak ada yang terkendala

 apapun
Wali Kota di SD 02  (1)
Kepada para guru, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, Dr. Deasy Lumowa, dan Kepala SD 02, Jooke Lendo, S.Pd, M.Pd  dia mengingatkan, bahwa para siswa harus bisa melalui ujian tersebut dengan baik.

Dia juga menegaskan, bahwa para siswa itu adalah milik Tuhan, negara dan orang tua, maka harus diberikan perhatian ekstra, sehingga kebutuhannya terpenuhi, termasuk dalam soal belajar. 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, Dr. Deasy Lumowa, mengatakan, pihaknya memang selalu siap menyukseskan semua program wali kota, terutama yang berkaitan dengan menyukseskan siswa dalam pelajaran. 

"Sesuai dengan penegasan wali kota bahwa anak-anak itu adalah milik Tuhan, negara dan orang tua, maka mereka didorong ikut berbagai kegiatan ekstrakurikuler sehingga bisa ikut kegiatan dengan benar, sehingga bisa membentuk menjadi anak-anak yang baik di kemudian hari," kata Lumowa. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024