Manado (ANTARA) - Dua ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo(Minions) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan saling berhadapan di babak perempat final kejuaraan bulutangkis Super 750, Denmark Open 2022 usai mengalahkan lawan-lawan mereka pada babak perdelapan final berlangsung di Odense, Denmark,Jumat dini hari waktu Indonesia. 

Minions melaju mulus ke babak perempat final usai mengalahkan ganda Skotlandia yang lagi naik daun Alexander Dunn/Adam Hall  relatif muda 21-14,21-9. Sementara Leo/Daniel kembali menundukkan ganda tuan rumah Denmark Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri juga dengan dua gim 22-20,21-14. 

Permainan bola-bola cepat dibarengi pertahanan tangguh  selama ini jadi andalan Minions yang rankingnya turun ke urutan 3 dunia tersebut, membuat Dunn/Hall tidak mampu berkembang sehingga peringkat 31 dunia tersebut kalah relatif muda.

Sementara itu, Leo/Daniel menunjukkan sebagai salah satu pemain muda Indonesia yang makin pesat kemajuannya dengan permainan menawan, setelah mengalahkan dua ganda Denmark dalam kejuaraan ini. 

Leo/Daniel yang saat ini berperingkat 15 BWF hanya mendapat perlawanan sengit dari Lundgaard/Thyrri berperingkat  53 BWF, di babak pertama setelah memaksa terjadi set poin 22-20.

Namun di babak kedua, serangan gencar dari ganda Indonesia tersebut tak mampu membuat dukungan penonton tuan rumah rumah Denmark berpihak ke ganda putra andalan mereka untuk memetik kemenangan. 

Dengan kemenangan ini, maka tim Indonesia  di sektor ganda putra memastikan  satu tempat di babak semifinal karena terjadi all Indonesia perempatfinal, selain itu masih ada Fajar Alfian/Rian Ardianto berpeluang besar ke semifinal dan akan ditantang ganda Taiwan yang sudah mereka kalahkan lima kali, Lu Ching Yao/Yang Po Han

 

 

 

 

 

 

 


Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024